KPA.BALIPROV.GO.ID. Sebagai langkah awal membangkitkan KDPA sesuai petunjuk Wakil Gubernur Bali, KPA Provinsi Bali pun melaksanakan koordinasi dengan KPA Kabupaten Gianyar untuk mendiskusikan rencana menginisiasi Kelurahan Ubud sebagai Pilot Project Desa Peduli HIV-AIDS.

Rabu, 23 Maret 2022 lalu, KPA Provinsi Bali melakukan kunjungan dan koordinasi dengan KPA Gianyar di Sekretariat KPA kabupaten Gianyar. Dari kunjungan tersebut, Sekretaris KPA Kabupaten Gianyar, AA Gde Agung Suardana pun menerima dan menindaklanjuti rencana yang disampaikan Kepala Sekretariat KPA Provinsi Bali, AA Ngurah Patria Nugraha, S.Sos, M.AP.

“Sesuai dengan petunjuk Wakil Gubernur Bali, kita datang ke KPA Gianyar agar siap membantu proses persiapan pelaksanaan pilot project Desa Peduli HIV-AIDS di Kelurahan Ubud,”katanya.

AA Ngurah Patria Nugraha pun memaparkan mengapa mengapa kelurahan Ubud yang menjadi pilot project. “Mengapa Kelurahan Ubud Kita jadikan contoh Desa Peduli HIV AIDS? Karena Kelurahan Ubud merupakan Daerah Wisata yang cocok untuk di jadikan contoh desa peduli HIV AIDS dan bapak wagub juga meminta Ubud dijadikan contoh,”katanya.

Selain itu, Pengelola Program PMTS KPA Provinsi Bali Drs Yahya Anshori, M.Si juga menambahkan, selain Ubud merupakan Daerah Wisata, maka ada beberapa hal khusus yang menjadi penilaian KPA, diantaranya, Ubud merupakan wilayah penjangkauan yang terus aktif dalam memberikan laporan serta aktivitas rutin dalam upaya penanggulangan AIDS di Bali,”paparnya.***

 

Reporter : Ni Made Yuliati, SE

Editor   : Yuniambara, SIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *