KPA.BALIPROV.GO.ID. Untuk memaksimalkan upaya Penanggulangan HIV-AIDS di Bali, KPA Provinsi Bali bersama ADINKES Bali bekerjasama menggelar pertemuan Kemitraan pada Senin 23 Oktober 2023 di Ruang Pertemuan Praja Sabha Kantor Gubernur Bali.

Acara tersebut dibuka Kepala Sekretariat KPA Provinsi Bali AA Ngurah Patria Nugraha, S.Sos, M.AP, menghadirkan 4 narasumber yaitu KPA Provinsi Bali, Bappeda Provinsi Bali, BKKBN Provinsi Bali dan DISPMD Provinsi Bali serta diikuti Perwakilan OPD, LSM, Dunia usaha, PMI dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa keterbatasan dana telah menjadi salah satu hambatan untuk meningkatkan
respon terhadap HIV-AIDS. Hambatan ini harus dihilangkan dengan cara meningkatkan komitmen dan koordinasi oleh pemerintah.

Dimana, tujuan kegiatan ini adalah mengidentifikasi peran lintas sektor dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS, mengidentifikasi anggaran dari lintas sektor dalam penanggulangan HIV-AIDS dan mengupayakan dan mendorong lintas sektor dalalam upaya penanggulangan HIV-AIDS.

Terdapat 6 poin penting yang diperoleh dalam pertemuan tersebut, diantaranya penyusunan program Penanggulangan AIDS harus berbasis data, serta program penanggulangan AIDS harus disusun sesuai dengan RAD (Rencana Aksi Daerah 2024 -2029).

Pada poin itu juga ditegaskan, Penanggulangan AIDS dilakukan dengan program Genre (Generasi Berencana) serta memaksimalkan penggunaan anggaran dari Dana Desa.* Tim

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *